Penyebab Server Pokemon GO sempat Down, Sehingga Sulit untuk Login

Selasa, 19 Juli 2016

Anda salah satu trainer pokemon? Jika Ada sudah memainkan game ini pasti beberapa waktu yang lalu sempat dibuat kesal karena tidak bisa masuk ke game Pokemon GO melalui ponsel Anda. Namun tenang, tidak hanya Anda saja yang mengalami hal tersebut, karena para pemain dari seluruh dunia juga mengeluhkan server down game tersebut.

Penyebab Server Pokemon GO sempat Down, Sehingga Sulit untuk Login
Penyebab server pokemon go , down

Setelah Pokemon GO secara resmi dapat diunduh di Play Store Kanada sejak Minggu, 17 Juli siang, secara bersamaan serentak pemain game augmented reality tersebut tidak dapat login ke akun mereka. Niantic Labs melalui akun Twitter-nya mengatakan bahwa server aplikasi over load satu jam setelah peluncuran di Kanada. Atas kejadian server down di seluruh dunia, Niantic meminta trainers untuk lebih bersabar menunggu hingga server kembali normal. Dan saat ini server game tersebut sudah kembali normal.

Sebelumnya, Pokemon GO telah dirilis di sejumlah negara seperti Amerika Serikat, Autralia, dan Selandia Baru pada awal Juli. Setelah itu disusul oleh sebanyak 27 negara di benua Eropa seperti Spanyol, Italia, hingga Jerman. Meski belum dirilis secara resmi di Indonesia, namun game tersebut sudah bisa dimainkan dengan mengunduhnya dari pihak ketiga.

Berkaitan dengan masalah server down beberapa waktu yang lalu, OurMine sempat mengklaim jika masalah tersebut terjadi karena serangan DDOS. Grup hacker yang beranggotakan tiga remaja itu mengungkapkan bahwa mereka tidak akan membiarkan satu orang pun bermain Pokemon GO jika tim game tersebut tidak meminta bantuan pengamanan oleh OurMine.


Share on :