Ahok Putuskan Pilkada DKI Jakarta 2017 Lewat Parpol

Kamis, 28 Juli 2016

Ahok Putuskan Pilkada DKI Jakarta 2017 Lewat Parpol

Jakarta - Bakal calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok menyatakan akan maju lewat  jalur partai politik. Hal tersebut, dikatakan Ahok dalam acara halalbihalal bersama relawan nya, TemanAhok, serta tiga parpol pendukungnya.

"Sudahlah maju lewat parpol saja," kata Ahok menutup sambutannya di depan markas TemanAhok, Kompleks Graha Pejaten, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Rabu (27/7/2016).

Sebelum menyampaikan hal tersebut, Ahok mengungkapkan beberapa kisah ketiga parpol pendukungnya tersebut yakni Nasdem, Hanura, dan Golkar mulai merapat.

"Ketiga partai ini tahu saya, pokoknya mendukung Ahok tapi kalau bikin acara pakai duit parpol lu ya jangan pake duit TemanAhok," ujar Ahok dengan sambutan tepuk tangan ratusan pendukungnya yang hadir.

Dalam kesempatan yang sama tersebut, salah satu pendiri TemanAhok Sigit Widyastomo mengungkapkan, pihaknya menghargai keputusan Ahok dan tetap akan terus mendukungnya.

"Tadi jawabannya sudah dikatakan bapak (Ahok) maju melalui apa, dan kami tetap akan mendukung bapak. Kami akan mengawal di TPS, kami siap (bersinergi) dengan parpol‎," ucap Singgih.

Ahok Putuskan Pilkada DKI Jakarta 2017 Lewat Parpol
Aho memilih maju dengan partai politik

Dengan mengenakan kemeja kotak-kotak berwarna biru dongker, pemilik nama Basuki Tjahaja Purnama itu bersama ratusan relawannya yang tengah menunggu sejak sore.

Baca juga : Tanggapan Ahok Tentang Pokemon GO pada Masyarakat

Pada kesempatan itu, politikus Partai Golkar Fayakhun Andriadi menyampaikan, bahwa pihaknya tidak masalah jika Ahok tetap ingin maju melalui jalur independen.

"Jika Bung Ahok mau melalui jalur independen, kami parpol akan tetap mendukungnya dan akan bersinergi. Jika mau maju melalui jalur parpol, kami akan menerima amanah itu. Salut buat TemanAhok," kata Fayakhun dalam sambutannya di lokasi.

Teman Ahok sudah berhasil menggalang lebih dari 1 juta KTP warga DKI Jakarta, dan sudah melebihi dari syarat untuk  bisa maju melalui jalur independen.


Share on :