Kuil Ini Menyambut Baik Pemain Pokemon GO Di Jepang

Kamis, 28 Juli 2016

Perlahan namun pasti, game fenomenal Pokemon GO menarik perhatian banyak kalangan, mengingat para pemain dari game ini tidak mengenal usia maupun jenis kelamin, baik muda, tua, anak-anak, pria dan wanita semua turut ikut memainkan game ini. Jutaan pemain dari seluruh belahan dunia juga telah menjelajahi tempat baru dan berusaha mencari serta mengumpulkan Pokemon.


Tentu untuk memainkan game satu ini, Anda harus mengunjungi tempat-tempat yang unik atau bersejarah, karena biasanya tempat tersebut akan menjadi perkumpulan para Pokemon. Meski beberapa saat yang lalu sempat beredar laporan bahwa beberapa kuil di Jepang melarang pemain mencari Pokemon di area kuil, namun ternyata ada kuil di Jepang yang sangat cocok untuk memainkan game ini.

Melarang pemain Pokemon berkeliaran di kuil memang merupakan sesuatu hal yang wajar, karena mereka mungkin tidak ingin gamer menginjak-injak tempat suci atau membuat suara gaduh di tempat ibadah. Namun ternyata ada satu kuil Budha di Kyoto, Jepang yang menyambut dengan baik para gamer Pokemon GO.

Kuil tersebut ini telah mengumumkan bahwa gamer boleh dipersilakan untuk datang ke pekarangan mencari Pokemon. Mereka juga memberi pengumuman bahwa mereka akan mengubah tempat tersebut menjadi gym Pokemon, atau setidaknya sebagian objek menjadi pokestop. Gamer bahkan dapat dengan gratis mengisi daya ponsel mereka, sehingga gamer dengan kapasitas baterai yang minim dapat mengisi ulang baterai serta melanjutkan mencari Pokemon.


Tentu hal tersebut diakui sebagai salah satu tindakan yang baik, tetapi diharapkan para pemain yang berkunjung juga dapat sadar diri dan tidak membuat suatu kegaduhan di tempat ibadah karena dapat menggangu kenyamanan pengggunanya. Di Indonesia sendiri, tempat-tempat ibadah juga banyak yang dijadikan gym atau pokestop, seperti masjid dan gereja.

Baca Juga : 5 Game Berbasih Lokasi Mirip Pokemon GO


Share on :