Xiaomi Redmi 4 Tampak Di GeekBench, Gunakan Snapdragon 625 Octa-core

Rabu, 10 Agustus 2016

Xiaomi Redmi 4 Tampak Di GeekBench, Gunakan Snapdragon 625 Octa-core

Xiaomi Redmi 3 mungkin merupakan salah satu smartphone milik Xiaomi yang memiliki banyak sekali versi lain, seperti Redmi 3S, Redmi 3 Pro, dan Redmi 3X, di mana mereka hanya memiliki segelintir perbedaan. Namun sepertinya perusahaan asal China itu akan segera mengakhiri masa Redmi 3 dengan segera meluncurkan Redmi 4 sebagai penggantinya.

Akhir-akhir ini Xiaomi Redmi 4 sering dilaporkan di berbagai laporan dan muncul dalam beberapa bocoran. Kali ini smartphone tersebut muncul di situs GeekBench dengan membawa beberapa informasi dari spesifikasinya. Xiaomi Redmi 4 menggunakan chipset kelas menengah dari Qualcomm, yakni Snapdragon 625 yang memiliki prosesor octa core Cortex-A53 2GHz dan GPU baru Adreno 506.

Tentu hal ini bertentangan dengan rumor sebelumnya, yang menyebutkan smartphone ini akan hadir dengan mengusung chipset MediaTek Helio X20. Semetara untuk generasi sebelumnya, yakni Redmi 3 masih menggunakan chipset Snapdragon 616 yang merupakan chipset generasi terdahulu jika dibandingkan dengan Snapdragon 625.

Selain jenis chipset yang digunakan, GeekBench juga mengungkapkan Xiaomi Redmi 4 memiliki RAM sebesar 3GB serta telah menjalankan OS Android 6.0.1 Marshmallow yang dikustom menjadi MIUI. GeekBench juga mengukur skor yang mampu di raih oleh smartphone ini yang berhasil mencetak skor lebih tinggi untuk multi-core ketimbang Redmi Note 3 yang menggunakan Helio X10. Sementara untuk single-core Redmi 4 harus menyerah dengan varian Redmi Note 3 yang menggunakan Snapdragon 650.

Xiaomi Redmi 4 Tampak Di GeekBench, Gunakan Snapdragon 625 Octa-core

Sementara baru-baru ini muncul laporan yang bersumber dari China, di mana mereka mengatakan Redmi 4 akan resmi diperkenalkan pada tanggal 25 Agustus. Smartphone ini akan mengusung layar seluas 5 inci FHD 1080p, sensor fingerprint, body metal, baterai 4.100mAh, dan penyimpanan internal sebesar 32GB. Harga dari Redmi 4 sendiri diharapkan sebesar CNY 699 atau setara dengan Rp1,3 jutaan.


Share on :