Cahaya Cinta Pesantren, Persembahan Dari Ustadz Yusuf Mansyur

Kamis, 28 Juli 2016

Tak puas hanya berdakwah secara langsung dan lewat media televisi, Ustadz Yusuf Mansyur mencoba ‘melebarkan sayap’ dakwahnya hingga ke layar lebar dengan merilis film berjudul ‘Cahaya Cinta Pesantren‘.

Cahaya Cinta Pesantren, Persembahan Dari Ustadz Yusuf Mansyur

Ustadz Yusuf Mansyur ingin membidik pasar remaja sebagai target utaman untuk film perdana produksi nya ini, sehingga pesan dakwah yang ditampilkan nya akan lebih terasa ringan dan mudah dicerna oleh penontonnya.

Cahaya Cinta Pesantren menggandeng nama-nama bintang remaja yang tak asing lagi untuk tahun ini, seperti Yuki Kato (Heart The Series), Vebby Palwinta (Hijabers in Love), dan dua personil girlband ‘Blink’, Febby dan Silvia.

Anak dari komedian Sule yang sekarang ngetop sebagai penyanyi solo, Rizky Febian, juga turut ikut meramaikan filmnya setelah sempat bermain film layar lebar bersama Sule Ayahnya.

Diadaptasi dari novel berjudul sama rilisan tahun 2014, Cahaya Cinta Pesantren mengisahkan tentang seorang anak nelayan di Danau Toba bernama Shila yang terpaksa menimba ilmu ke sebuah pesantren setelah gagal memasuki SMA negeri unggulan dan orang tuanya tidak memiliki biaya untuk menyekolahkannya di SMA swasta.

Cahaya Cinta Pesantren, Persembahan Dari Ustadz Yusuf Mansyur

Kehidupan pesantren yang disiplin membuat Shila kesulitan beradaptasi sampai-sampai mencoba kabur bersama sahabat barunya, Manda.

Tapi nasib mulai membawa mereka kembali ke pesantren. Perlahan namun pasti, Manda mulai yakin untuk menjalani hari-harinya sebagai santri, sementara Shila temannya masih dipenuhi keraguan. Saat kemudian keyakinnya mulai tumbuh, sederet konflik pelik justru menghadang Shila.

Baca Juga : Bertahan!, Filem Bencana Besar Jakarta Dengan Efek ala Hollywood 

Digarap oleh Raymond Handaya (sutradara film laris ‘Warisan Olga’) Cahaya Cinta Pesantren akan tayang tahun ini, namun sayangnya belum memiliki tanggal rilis resmi.


Share on :