Kartu Grafis Terbaru AMD Radeon Pro SSG Dilengkapi Built-in SSD

Rabu, 27 Juli 2016

Produk kartu grafis terbaru dari AMD memiliki keunikan tersendiri jika disandingkan dengan kartu grafis lain. Produk bernama AMD Radeon Pro SSG tersebut tak hanya berguna layaknya sebuah kartu grafis. Tapi juga ternyata dilengkapi dengan keberadaan SSD yang disisipkan secara built-in .

Kartu Grafis AMD Radeon Pro SSG Dilengkapi dengan Built-in SSD

Kartu grafis terbaru dari AMD ini memang terbilang unik dan menarik. Pihak AMD pun mendesain kartu grafis ini agar dapat digunakan pada komputer yang dipakai untuk proses ekstra berat. Baik itu dipakai untuk sektor engineering atau pun para ilmuwan.

Agar bisa mendukung kinerja ekstra berat, kartu grafis ini ditopang dengan keberadaan SSD built-in dengan kapasitas 1TB. Keberadaan SSD ini pun berfungsi sebagai frame buffer serta memungkinkan dataset diproses secara lokal. Hal ini pun secara keseluruhan dapat memberikan peningkatan performa pada kartu grafis tersebut.

Pihak AMD mengatakan kalau kemunculan kartu grafis Radeon Pro SSG ini akan sangat berguna untuk dimanfaatkan dalam proses pembuatan konten berbasis VR. Bisa pula memberikan bantuan saat dipakai untuk memproses video 8K. Dan pihak AMD pun sudah mendemonstrasikan kemampuan kartu grafis ini dalam proses rendering video 8K.

Sebagai langkah awal, AMD pun kini mulai menyetujui permintaan kit developer untuk kartu grafis ini. Namun harga kit developer Radeon Pro SSG tidaklah murah, yakni sebesar 10 ribu USD atau tak kurang dari 131 juta rupiah.


Share on :