Berita Bola : Tanggapan Enrique Terkait Kondisi Kejiwaan Messi

Jumat, 22 Juli 2016

Berita Bola : Tanggapan Enrique Terkait Kondisi Kejiwaan Messi
Komentar Enrique Terkait Kondisi Kejiwaan Messi

Berita Bola – Lionel Messi tengah mengalami tekanan psikis yang cukup berat belakangan ini. Itu terkait dengan kegagalan Argentina di Copa America 2016 dan skandal pajak.

Messi merasa sangat terpukul dan frustrasi seusai kegagalan Argentina di Copa America Centenario 2016 lalu. Mereka lagi-lagi dikalahkan oleh Chile di final lewat adu penlati seperti pada 2015 lalu. Yang membuat Messi tambah terbebani adalah dia gagal saat menjalani adu penalti.

Entah karena tak sanggup menerima kegagalan tersebut, La Pulga pun mengumumkan pensiun dari timnas Argentina. Keputusannya itu sangat mengejutkan pencinta bola mengingat dia masih berada di puncak karier.

Setelah lepas dari kegagalan Copa America tadi, bintang Barcelona ini dihadapkan pada persoalan yang sangat pelik, yaitu masalah pajak. Dia didakwa oleh pengadilan Spanyol melakukan penggelapan pajak sehingga ditindak selama 21 bulan penjara serta denda 2 juta euro. Beruntung, dia bisa menggantikan hukuman penjara dengan membayar sejumlah uang.

Kedua masalah tadi pastinya tak hanya merusak citra Messi sebagai bintang, tapi akan berpengaruh pada performanya di atas lapangan.

Bagaimana tanggapan pelatih Barcelona Luis Enrique tentang kondisi kejiwaan pemain andalannya itu? Enrique mengaku tidak khawatir. Dia yakin Messi bisa mengatasi persoalan yang dihadapinya itu dan bisa kembali bermain seperti sebelumnya.

“Saya tak mengkhawatirkan tentang situasinya. Saya rasa mereka bisa menjadi juara Copa America, tapi dalam sepakbola kadang Anda bisa melakukannya dengan baik tapi kadang juga tak menang. Tapi dia akan seperti biasa seperti musim-musim sebelumnya,” kata Enrique seperti dikutip dari FourFourTwo.
“Saya kira masalah hukum juga tak akan mempengaruhinya. Masalah akan selalu ada, Anda harus bisa meminimalisirnya dan menyelesaikannya dengan cara terbaik,” sambungnya



Share on :