Lagi Musim Pokemon, Ini Tanggapan Ahok Kepada Masyarakat Soal Pokemon

Selasa, 19 Juli 2016

Pesan Ahok untuk pemain Pokemon GO

Berita Terkini - Gubernur DKI Jakarta Ahok mengomentari fenomena permainan "Pokemon Go". Bahkan ketika wartawan bertanya perihal ini, Basuki menyebut banyak monster Pokemon di kawasan Monumen Nasional (Monas).

"Iya, katanya (monster Pokemon) yang paling banyak di Monas. Ha-ha-ha tapi enggak tahu deh," ujar Ahok, di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (14/7/2016).

Hanya saja, Ahok meminta warga untuk berhati-hati dalam memainkan permainan tersebut. Selain itu, ia juga melarang agar warga tidak memainkan permainan tersebut sambil mengendarai mobil.

"Takut tabrakan saja kalau sambil naik mobil. Tapi kalau mainnya sambil jalan sih enggak apa-apa," ujar Ahok.

Permainan Pokemon Go membuat banyak pemainnya berburu monster Pokemon dengan cara menenuluri tiap sudut lokasi. Hal ini dimanfaatkan beberapa pengelola untuk mempromosikan tempat wisata mereka.

Salah satu contohnya Museum Nasional, yang mengajak masyarakat berburu monster Pokemon di sana. Ahok pun sependapat dengan hal tersebut.

"Lebih baik taruh (monster Pokemon) di taman-taman sebetulnya. Kunjungan taman juga jadi baik, kalau enggak taruh (monster Pokemon) banyak di Balai Kota juga boleh," ungkap Ahok.


Perlu diingat main Pokemon boleh saja, asal jangan sambil mengemudi dan perhatikan juga disekitar kita. Karena sudah ada kasus orang bermain Pokemon mobilnya sampai menabrak pohon.


Share on :