Berita Bola : Manchester City Sodor Tawaran Menggiurkan Untuk Bintang Madrid

Kamis, 21 Juli 2016

Berita Bola : Manchester City Sodor Tawaran Menggiurkan Untuk Bintang Madrid
Manchester City Sodor Tawaran Menggiurkan Untuk Bintang Madrid

Berita Bola – Sebuah tawaran dengan nilai menggiurkan siap diajukan Manchester City kepada Real Madrid. Itu terkait ambisi The Citizens memboyong Toni Kroos ke Etihad Stadium.
Sejak dipilih sebagai manajer Manchester City beberapa pekan lalu, pelatih Josep Guardiola memang memasukkan nama Toni Kroos dalam daftar targetnya, selain Paul Pogba untuk mengisi lini tengah.
Sebenarnya ada pemain yang lebih diinginkan Guardiola, yaitu Sergio Busquets dari Barcelona serta gelandang Bayern Munchen Thiago Alcantara. Namun, kedua pemain tak mungkin dimiliki karena komitmen Guardiola pada dua mantan klubnya. Dia tak akan memboyong pemain Barca dan Bayern, kecuali jika kedua klub mendaftarkan pemain mereka di bursa transfer.
Kembali ke transfer Toni Kroos. Menurut laporan The Mirror, Manchester City siap mengajukan penawaran masif senilai 50 juta poundsterling atau setara Rp 900 miliar untuk mendaratkan gelandang timnas Jerman itu.
Masih menurut media tersebut, pemain bernomer punggung 26 itu kabarnya sudah memberikan sinyal positif kepada City. Kini klub Premier League tinggal menunggu jawaban dari Real Madrid untuk segera melakukan negosiasi.
Toni Kroos tidak asing lagi bagi Josep Guardiola. Si pemain sempat dibesut Guardiola saat sang pelatih menjalani musim pertamanya di Allianz Arena pada 2003. Semusim kemudian, Bayern mendatangkan Xabi Alonso dari Real Madrid, tak lama sesudah Toni Kroos hijrah ke Santiago Bernabeu pada musim panas 2014.
Laporan tersebut mengatakan bahwa Real ingin melepas salah satu bintangnya, demi mengumpulkan dana segar untuk bersaing dengan Manchester United dalam perburuan Paul Pogba. Setan Merah diklaim sudah tinggal selangkah lagi membeli pemain Prancis dari Juventus dengan harga 110 juta euro.
Jika Toni Kroos bersedia dilepas maka Madrid mendapatkan keuntungan besar. Karena mereka membeli Kroos dengan harga 24 juta pounds dua tahun silam, dan kini akan dilepas dengan tawaran senilai 50 juta pounds.
Sementara City, sejauh ini sudah membeli dua pemain top, yaitu Ilkay Gundogan yang dibeli dari Borussia Dortmund dan Nolito yang direkrut dari Celta Vigo.


Share on :