Berita Bola : Alasan Manchester United Butuh Pemain Jose Fonte

Rabu, 03 Agustus 2016

Berita Bola : Alasan Manchester United Butuh Pemain Jose Fonte

Berita Bola – Manchester United tengah membidik bek Southampton Jose Fonte, yang telah mencetak lima belas gol dan di tahun 2014 ia diangkat sebagai kapten klub.
Embed from Getty Images

Pemain internasional Portugal itu adalah salah satu pemain bintang saat timnya meraih gelar juara di Kejuaraan Eropa 2016 di Prancis lalu, mengokohkan mereka menjaga clean sheet dalam tiga dari empat pertandingan di mana ia ikut bermain, termasuk dalam kemenangan di final melawan Prancis.

Pemain berusia 32 tahun itu itu sejauh ini telah mencatatkan 16 caps bersama Selecao sejak menjalani debutnya pada 18 November 2014.

Di tingkat klub, ia sudah berada di Stadion St. Mary sejak dibawa dari Crystal Palace pada Januari 2010 dan merupakan sebagian dari skuad yang memenangkan back-to-back promosi dari League One ke Liga Premier.

Secara total ia telah bermain dalam 267 penampilan bagi The Saints di semua kompetisi, mencetak lima belas gol dan di tahun 2014 ia diangkat sebagai kapten klub.

Kesepakatan saat Jose Fonte saat ini di Southamton berjalan sampai 2017.

Kini Jose Fonte tengah di ambang pintu keluar dengan dua klub ambisius Liga Primer, yaitu Manchester United asuhan Jose Mourinho dan Everton asuhan Ronald Koeman.

Jose Mourinho sejauh ini telah mendapatkan tiga pemain baru di skuad mereka, yaitu bek tengah Eric Bailly, gelandang Henrikh Mkhitaryan, serta penyerang Zlatan Ibrahimovic. Dengan Paul Pogba santer dikabarkan akan menjadi rekrutan keempat dan memecahkan rekor transfer dunia.

Musim lalu lini belakang United merupakan salah satu titik lemah, bahkan beberapa pemain sempat dicoba menjadi bek tengah seperti gelandang Michael Carrick dan bek sayap Daley Blind.

Dengan sekarang tengah cederanya bek utama Crhis Smalling, Mourinho pun merasa perlu untuk mendatangkan bek tengah baru dan Fonte yang bersinar bersama Portugal di Euro 2016 itu pun menjadi target potensialnya saat ini.

Baca Juga : Dampak Jose Mourinho Yang dirasakan Rooney 


Share on :