Google Maps Indonesia Hadirkan Tampilkan Tarif Go-Jek dan Grab

Rabu, 10 Agustus 2016

Google Maps Indonesia Hadirkan Tampilkan Tarif Go-Jek dan Grab

Hari ini Google Indonesia telah mengumumkan fitur baru yang bernama Ride Sharing di aplikasi Google Maps. Fitur ini dapat memberikan Anda informasi estimasi tarif layanan transportasi berbasis aplikasi seperti Go-Jek dan Grab jika Anda memilih opsi transportasi online saat mencari alamat di Google Maps. Hal ini diumumkan langsung oleh VP Google Maps, Hugh Williams dalam acara Google for Indonesia di Ballroom Ritz Carlton, Selasa (9/8/2016).

Untuk mendapatkan estimasi harga transportasi ojek motor atau taksi mobil dari Go-Jek dan Grab, Anda hanya perlu mencari lokasi tujuan Anda di kolom pencarian Maps. Logo transportasi umum yang menampilkan fitur ini akan berbeda di setiap platform. Jika Anda menggunakan Android, maka logo berbentuk taksi, sementara iOS akan berbentuk orang yang melambaikan tangan.

Jika salah satu dari semua tarif yang ditawarkan ada yang cocok bagi Anda, hanya perlu memilihnya untuk langsung diarahkan ke aplikasi layanan yang dipilih. Namun layanan ini hanya berlaku di kota-kota tertentu.

Google Maps Indonesia Hadirkan Tampilkan Tarif Go-Jek dan Grab

Google juga berniat untuk membawa fitur ini ke aplikasi Google Search, di mana Anda hanya perlu mencari alamat tujuan Anda di aplikasi pencarian tersebut. Bagi Anda yang ingin mencobanya bisa langsung mengakses dari Google Maps versi terbaru untuk platform Android maupun iOS.

Fitur Ride Sharing ini juga telah hadir di beberapa negara seperti Taxis di Brasil, Ola Cabs di India, Hailo di Inggris, mytaxi di Jerman, dan masih banyak lainnya.


Share on :