Inidia Cara Resmi Donwload Pokemon GO di Asus ZenFone Series

Sabtu, 13 Agustus 2016

Inidia Cara Resmi Donwload Pokemon GO di Asus ZenFone Series

Game Pokemon GO sudah resmi dirilis di Indonesia, namun banyak pengguna smartphone Asus ZenFone yang mengeluh tidak bisa mengunduhnya dari Play Store. Pihak Asus secara tegas menyatakan jika hampir semua smartphone Asus ZenFone mendukung game Pokemon GO secara hardware maupun software.

“Dari sisi device, kita bisa konfirmasikan bahwa hampir seluruh lini produk ASUS Zenfone, khususnya model terbaru sudah kompatibel dengan Pokemon GO,” sebut Juliana Cen, selaku Country Product Group Leader, ASUS Indonesia.

Pokemon GO sendiri merupakan sebuah game Augmented Reality (AR), di mana perangkat smartphone milik Asus telah siap dengan teknologi AR. Menanggapi masalah ini, tim Asus telah melakukan percobaan secara internal, dan menemukan beberapa smartphone seperti Asus Zenfone Max, Laser, Selfie, dan lain-lain tidak dapat mengunduh game tersebut dari Play Store.

Namun smartphone lain seperti Asus ZenFone 2 (Intel) dan ZenFone Go dapat mengunduh dan menginstal game tersebut dari Play Store. Hal ini telah disampaikan oleh tim kepada pusat R&D agar masalah dapat terselesaikan.

“Informasi terakhir, karena bandwidth issue, beberapa model Zenfone memang belum masuk ke daftar white list di server Pokemon. Untuk itu, tim kita di pusat juga terus mengupayakan ke pihak Niantic dan Google agar secepatnya seluruh tipe Zenfone kita masuk ke dalam white list server Niantic,” tambah Juliana, seperti yang kami kutip dalam laporan pers.

Sembari mengunggu Niantic memasukan smartphone Asus ZenFone ke daftar putih, bagi Anda yang menggunakan perangkat Asus dan ingin menginstal game ini bisa mengunduhnya melalui server ASUS, di mana file APK tersebut merupakan file resmi dan sudah mendapatkan izin dari pihak Niantic selaku pengembang game Pokemon GO.

“Pengguna tak perlu khawatir, jika ada versi terbaru dari aplikasi Pokemon Go, ASUS juga akan mengunggah update-nya di server tersebut,” sebut Juliana.

Inidia Cara Resmi Donwload Pokemon GO di Asus ZenFone Series

Namun bagi Anda yang ingin menginstal game ini, sebelumnya harus mengaktifkan opsi “sumber tidak dipercaya” atau “unknown sources” yang dapat Anda temukan pada bagian pengaturan keamanan. Selamat mencoba.


Share on :