Perbandingan Antara Xiaomi Mi 5s dan Mi 5s Plus

Rabu, 28 September 2016

Baru-baru ini Xiaomi menjadi pusat perhatian karena perusahaan China itu baru saja meluncurkan duo flagship terbarunya. Perusahaan meluncurkan dua model sekaligus, yakni Xiaomi Mi 5s dan Xiaomi Mi 5s Plus yang hadir dengan desain dan spesifikasi cukup berbeda. Sementara Mi 5s ditujukan bagi mereka yang lebih menyukai perangkat yang ringkas, Mi 5s Plus ditujukan untuk mereka yang ingin mendapatkan pengalaman lebih dalam hal hiburan.

Perbandingan Antara Xiaomi Mi 5s dan Mi 5s Plus

Xiaomi Mi 5s dan Mi 5s Plus memang memiliki banyak perbedaan, tak hanya dari desain namun juga termasuk untuk spesifikasi jeroannya. Berikut ringkasan perbedaan antara Mi 5s dan Mi 5s Plus.

Desain
Tentu perbedaan paling mencolok dari kedua smartphone ini adalah pada desain, termasuk untuk dimensi yang berbeda cukup jauh. Mi 5s datang dengan dimensi yang ringkas, yakni 145.6 x 70.3 x 8.25mm dengan bobot 145 gram. Karena dimensinya yang cukup ringkas untuk smartphone Android, Mi 5s memiliki layar seluas 5,2 inci.

Sementara Mi 5s Plus datang dengan dimensi yang lebih bongsor, yakni 154.6mm x 77.9mm dengan bobot 168 gram. Smartphone ini menawarkan layar seluas 5,7 inci untuk memberikan pengguna pengalaman yang lebih baik untuk hiburan seperti bermain game dan menonton film di layar yang lebih lebar. Untuk peletakan sensor fingerprint juga berbeda, di mana Mi 5s memiliki sensor fingerprint ultrasonic di bagian depan, tepatnya di bawah kaca layar smartphone ini. Sedangkan Mi 5s Plus memiliki fingerprint di bagian belakang smartphone, tepatnya di bawah kamera utama.

Kamera
Bagian fotografi dari kedua smartphone ini memang menawarkan dua teknologi yang berbeda. Mi 5s datang dengan kamera utama 12MP menggunakan sensor Sony IMX378 1/2.3″, 1.55µm pixel. Dengan menggunakan sensor terbaru. kamera smartphone ini diklaim dapat menghasilkan foto yang mengagumkan.

Hardware
Sebenarnya untuk sektor ini keduanya tidak begitu jauh berbeda, di mana keduanya sama-sama mengusung chipset Qualcomm Snapdragon 821 dengan prosesor octa core. Perbedaannya hanyalah pada clockspeed prosesor, di mana Mi 5s memiliki 2×2.15 GHz Kryo & 2×1.6 GHz Kryo, sedangkan untuk Mi 5s Plus menggunakan 2×2.35 GHz Kryo & 2×1.6 GHz Kryo.

Baterai
Karena memiliki perbedaan dimensi yang cukup jauh, kedua smartphone ini tentu memiliki perbedaan pada kapasitas baterainya. Mi 5s datang dengan baterai sebesar 3.200mAh, sedangkan Mi 5s Plus datang dengan baterai sebesar 3.800mAh. Keduanya sama-sama berjenis baterai tanam dan sudah dilengkapi dengan fitur Quick Charge 3.0.

Selain spesifikasi yang telah disebutkan di atas, kedua smartphone ini mengusung spesifikasi yang serupa satu sama lain. Nah, mana model yang cocok bagi Anda?


Share on :